VOLKSBANK WIEN AG memungkinkan masuk ke manajemen aset

Leitbetriebe Austria Logo

Warga Austria kehilangan sekitar 6,2 miliar euro per tahun di rekening tabungan mereka. VOLKSBANK WIEN AG sekarang menawarkan kesempatan kepada investor untuk memulai pengelolaan aset dengan investasi minimal EUR 100.000. Aset tersebut dikelola oleh Volksbank Vorarlberg – secara berkelanjutan dengan “pendekatan investasi yang cermat”.

Bersama dengan Volksbank Vorarlberg, VOLKSBANK WIEN AG mengundang prospek pasar untuk menjelaskan perkembangan pasar keuangan internasional. Kesimpulan para ahli adalah, dari perspektif hari ini, kerugian investasi di rekening tabungan tidak akan berubah di masa depan karena tingkat suku bunga. Oleh karena itu, VOLKSBANK WIEN AG memudahkan penabung untuk memulai pengelolaan aset, yang menawarkan peluang untuk pengembalian yang berkelanjutan. Sepenuhnya sejalan dengan prinsip kerja sama, kami menggunakan keahlian dalam asosiasi Volksbanks dan sekarang juga menawarkan manajemen aset in-house Volksbank Vorarlberg kepada pelanggan di Wina, kata Michael Santer, yang bertanggung jawab untuk Personal Banking & Treasury di VOLKSBANK WIEN AG . Dengan investasi minimal EUR 100.000, Volksbank ingin memberi pelanggan sebanyak mungkin akses ke manajemen aset.

Suku bunga tetap rendah dalam jangka panjang
Kenaikan suku bunga oleh ECB telah menyebabkan kenaikan suku bunga pasar uang. Akibatnya, EURIBOR 3 bulan, yang relevan untuk banyak pinjaman variabel, naik lebih dari 2 persen dalam waktu singkat setelah beberapa tahun berada di kisaran negatif. Ini merupakan beban yang sangat besar bagi peminjam dengan suku bunga variabel.Bagi investor domestik, kenaikan suku bunga terdengar menggoda, tetapi penampilannya menipu: Eropa memiliki kurva imbal hasil yang datar, dengan kecenderungan terbalik pada jatuh tempo yang panjang. Di pasar berjangka, suku bunga di Eropa akan menjadi 2,5 persen[i] ramalan. Ekspektasi suku bunga yang dihasilkan menawarkan sedikit insentif untuk investasi bunga tetap jangka panjang, karena jatuh tempo yang lebih lama tidak menawarkan pengembalian tambahan. Masalah suku bunga riil negatif tetap ada untuk investasi di rekening tabungan. OeNB memperkirakan tingkat inflasi sebesar 8,5 persen untuk tahun 2022. Financial institution Nasional mengharapkan tingkat inflasi 6,4 persen untuk 2023 dan 3,7 persen untuk 2024.[ii] “Karena perbedaan bunga tabungan dan tingkat inflasi yang tinggi saat ini, hilangnya daya beli meningkat secara signifikan meskipun suku bunga lebih tinggi. Investor dapat mengatasi hal ini dengan mengandalkan portofolio yang dikelola secara aktif untuk meningkatkan potensi pendapatan mereka,” kata Santer.

Inflasi tidak sama dengan inflasi
Tidak semua daerah terkena dampak inflasi yang sama dan inflasi memiliki berbagai penyebab. Mempertimbangkan penyebabnya sangat penting untuk memprediksi inflasi lebih lanjut dan untuk kebijakan financial institution sentral di masa depan. “Sementara di Eropa lebih dari dua pertiga tingkat inflasi terkait langsung dengan kenaikan harga pangan dan energi, proporsi ini jauh lebih rendah di AS,” kata Clemens Lengauer, Kepala Manajemen Aset di Volksbank Vorarlberg, menilai situasinya. .

Oleh karena itu, efek langsung perang lebih terlihat pada angka inflasi Eropa daripada di Amerika Serikat.

Manajemen aktif diperlukan dalam lingkungan yang sulit saat ini. Misalnya, perkiraan penghasilan analis pada akhirnya direvisi turun secara signifikan. Manajer aset harus terus memantau pasar agar dapat bereaksi terhadap perubahan di pasar internasional pada waktu yang tepat. “Secara umum, masih penting untuk berpikir dalam jangka panjang. Semakin lama Anda berinvestasi, semakin tinggi peluang untuk meminimalkan risiko kerugian,” kata Lengauer. Tentunya setiap investasi saham juga mengandung resiko.

Manajer aset di Volksbank Vorarlberg bereaksi terhadap perkembangan pasar dengan kelebihan berat obligasi korporasi saat ini dengan peringkat kredit yang baik dalam portofolio, sementara investasi di pasar saham telah dikurangi secara taktis.

Penting bagi para ahli di VOLKSBANK WIEN AG untuk menanggapi keinginan individu pelanggan mereka dalam semua keputusan investasi. “Layanan konsultasi kami didasarkan pada tiga faktor: pengetahuan, strategi, dan disiplin. Bersama dengan pelanggan kami, penasihat kami mengembangkan strategi investasi jangka panjang, particular person dan, yang terpenting, strategi investasi berkelanjutan,” kata Santer. Banyak investor ingin berinvestasi secara berkelanjutan. Manajemen aset Volksbank Vorarlberg telah mengembangkan proses investasi dengan “Conscious Funding Strategy” yang berfokus pada manajemen aset yang berkelanjutan.

[i] Itu: https://www.theice.com/merchandise/38527986/Three-Month-Euribor-Futures

[ii] Itu: https://www.ots.at/presseaussendung/OTS_20221014_OTS0097/oenb-inflationsprognose-energiekrise-treibt-inflation-2022-auf-85-prozent-inflation-bleibt-bis-2024-deutlich-ueber-2-prozent- zielwert

Lanjutkan ke profil perusahaan

Author: Thomas Martinez